Selasa, 11 Oktober 2011

remember

           Suatu ketika disaat aku terdiam, terlukis sosok abangku yang telah tiada. Dan membuat aku berpikir akankah waktu dapat di ulang hingga aku dapat bertemu lagi dengan dia. Secara tidak langsung waktu yang telah menjawab. TIDAK! sadarkan aku bahwa dia telah pergi. Namun ,susah! susah sekali. Ya, kalian menasihati atau berkata "ikhlaskan aja" atau "dia udah tenang disana,jangan ditangisi". Memang benar apa yang kalian katakan, akupun sudah mencoba mengikhlaskan bahkan melupakan dia. Tapi yang ada malah apa? Semua memori atau kenangan yang telah kami lakukan bersama terputar lagi dan terus menerus terputar di pikiranku. Apa lagi cara yang bisa membuatku dapat melupakannya? Apa???!! 

            Di malam yang gelap aku terdiam dan berkhayal... "andai dia ada disini nemenin aku yang lagi kesepian. Dulu saat aku bosan atau kesepian kaya gini dia selalu nemenin aku walau dengan bercanda / ngeledekin aku. Tapi sekarang ga ada lagi orang yang meluangkan waktunya dan yang meramaikan suasana seperti halnya yang dia lakukan kepadaku. Andai dia kembali, entah apa yang aku rasakan. Ingin aku mengEDIT cerita ini dari awal dan menDELETE semua tumpahan tinta hitam disebuah kertas putih dan akan ku buat sebuah cerita yang menyenangkan tanpa ada kesedihan seperti ini didalamnya" 

            Setiap pagi hari aku selalu membayangkan jika dia masih ada. Dia selalu membangunkan aku untuk berangkat sekolah jika aku belum bangun dan dia selalu mengantarkan aku ke sekolah jika aku tidak ada teman. Terkadang aku menyiapkan secangkir teh untuknya atau membangunkan dia jika dia yang belum bangun. Kami pun kadang suka bertengkar dipagi apabila dia lupa meletakkan barangnya di suatu tempat dan dia menyalahkan aku, begitupun sebaliknya. Tapi itu semua yang membuat aku merindukannya. 

           Suasana keramaian rumah lah yang sangat aku rindukan. Biasanya aku sering bercanda dengan dia dan ayah kami. Lalu ibu kami selalu tertawa saat melihat kami bertiga bercanda. Dan setiap malam kami kumpul bersama diruang TV lalu nonton bareng dan bercerita banyak tentang apapun.

           Tapi sekarang? semuanya sepi. setiap malam hanya ada dikamar masing masing dan jika aku sedang menonton di ruang TV sendirian aku sering merasa jika abangku masih ada disini. Pernah sesekali aku lupa bahwa abangku telah tiada. Saat aku bangun tidur lalu aku mencari sesuatu barangku yang hilang ,aku memanggil "bang idiii, lu liat handphone gue ga?" dan beberapa detik kemudian aku berpikir "ko dia ga ada ya" dan ga lama lagi aku teringat "ya Allah aku lupa, abangku sudah tiada". Kebiasaan seperti itulah yang membuat aku selalu mengingat nya dan susah sekali untuk melupakannya.

          banyak cerita yang sudah kita lalui bersama selama kurang lebih 13tahun hingga akhirnya dia pun pergi dan tak akan pernah bisa untuk kembali menemaniku lagi.



"hey abang, lagi dimana? lagi ngapain juga? :') ade kangen banget loh sama abang. Abang apa kabarnya? udah 1tahun 5bulan kita ga ketemu ya. Abang sekarang wajahnya kaya gimana ya? pasti tambah ganteng deh :p hehe Abang disana mikirin ade ga? ade disini mikirin abang terus loh!! tumben ya bang ade kaya gini :) dulu mah ade yang cuek bebek sama abang, tapi sekarang malah care nya banget bangetan sama abang. Doa doa ade udah disampein belum sama malaikat buat abang? Semoga udah.. Abang jaga diri baik baik ya disana, kalo kangen sama ade cukup dateng dimimpi ade aja ya bang :') i miss you so much!!! "


 





3 komentar: